Kulit Wajah Memerah Seperti Kepiting Rebus, Mungkin Ini Sebabnya

Kulit Wajah Memerah Seperti Kepiting Rebus, Mungkin Ini Sebabnya

Apakah Anda pernah dipanggil 'kepiting rebus' oleh teman-teman karena mendapati wajah Anda memerah? Apa sebabnya ya kulit wajah memerah?

dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK dari DNI Skin Centre, Denpasar, Bali menjelaskan penggunaan krim malam yang berlebihan bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Selain itu, penggunaan pembersih wajah dengan menggosok keras-keras juga akan membuat iritasi makin parah.

"Kulit yang memerah umumnya terjadi karena iritasi yang disebabkan penggunaan produk krim yang mengandung asam vitamin A dan pemutih yang salah digunakan," terang pria yang akrab disapa dr Darma ini.

"Kotoran wajah di wajah sudah dapat terangkat dengan bahan yang terkandunh dalam sabun, jadi nggak perlu digosok keras lagi," imbuhnya.

dr Darma menambahkan untuk penanganan masalah ini yang utama adalah pencegahan, yaitu dengan mengurangi penggunaan krim malam alias tidak menggunakannya secara berlebihan. Kemudian pada saat membersihkan muka sebaiknya jangan digosok terlalu keras.

"Apabila merah dan iritasinya keras, bisa digunakan krim antiradang yang mengandung kortikosteroid," pesan dr Darma.

Sumber : https://health.detik.com/read/2017/05/04/183425/3492173/763/kulit-wajah-memerah-seperti-kepiting-rebus-mungkin-ini-sebabnya

Related Posts

Kulit Wajah Memerah Seperti Kepiting Rebus, Mungkin Ini Sebabnya
4/ 5
Oleh