Mau Tau Cara Ketahui Bau Badan Tanpa Cium Ketiak?

Mau Tau Cara Ketahui Bau Badan Tanpa Cium Ketiak?

Bau badan tentu mengurangi rasa percaya diri yang menjadi ketakutan banyak orang. Namun, terkadang banyak juga orang yang tidak menyadari bahwa dirinya bau badan.

Tidak mau, kan, malu saat ternyata Anda memiliki bau badan? Untuk mengetahuinya, Anda juga tidak perlu mencium ketiak sendiri. Ini tentu saja tidak sopan dilakukan dan memalukan diri sendiri.

Melansir dari Good Housekeeping, Selasa (9/5/2017), ada cara praktis supaya penciuman Anda lebih sensitif terhadap bau. Tentunya Anda juga bisa lebih peka terhadap bau badan sendiri.

Dengan mengetahui bau badan sendiri, Anda dapat menghindari rasa malu karena mengganggu orang lain dengan bau tak sedap. Anda juga bisa mengantisipasinya dengan membersihkan ketiak atau badan Anda.

Sayangnya, ketika terlalu sering mencium bau badan sendiri, seringkali Anda tidak sadar bahwa tubuh mengeluarkan bau tak sedap. Lantas bagaimana supaya Anda lebih peka?

Kopi, jawabannya. Sebab kopi merupakan komponen bau tunggal yang dapat menjadi standar bagi indera penciuman. Sehingga kopi menjadi semacam palet untuk mengembalikan sensitivitas indera penciuman.

Maka jika ingin tahu apakah tubuh mengeluarkan bau tak sedap, Anda bisa pergi ke dapur sekarang juga untuk mencium bau kopi. Anda dapat melakukannya dengan biji atau bubuk kopi. Selanjutnya cobalah untuk mencium bau badan Anda.

Meski menurut Pamela Dalton, psikolog dari Monell Chemical Senses Center, cara ini tidak permanen dalam mengembalikan fungsi indera penciuman. Dalam beberapa minggu, Anda akan terbiasa lagi dengan bau tubuh sendiri.

Namun, untuk menghindari bau badan, Anda perlu mandi dengan teratur, mencuci pakaian hingga bersih, dan mengenakan semprotan parfum atau deodoran setelah mandi. Ini akan meminimalisasi timbulnya bau tak sedap.

Sumber : http://lifestyle.liputan6.com/read/2942390/ini-cara-ketahui-bau-badan-tanpa-cium-ketiak

Related Posts

Mau Tau Cara Ketahui Bau Badan Tanpa Cium Ketiak?
4/ 5
Oleh