Ini Dia 6 Calon Pengganti Gareth Bale di Real Madrid! Pemain No. 5 Paling Spektakuler!

Ini Dia 6 Calon Pengganti Gareth Bale di Real Madrid! Pemain No. 5 Paling Spektakuler!

Gareth Bale merupakan salah satu bintang mahal yang dimiliki Real Madrid. Namun, mantan pemain termahal dunia itu sering dihantam cedera sehingga tak banyak tampil di lapangan.

Kondisi tersebut membuat Zinedine Zidane tak lagi percaya dengan pemain asal Wales tersebut. Berhembus kabar bahwa Bale siap dilepas di bursa transfer mengingat sang pemain sedang diinginkan Manchester United.

Presiden Florentino Perez dikabarkan sudah mulai kehilangan kesabaran terkait Bale dan mulai mencari penggantinya. Meskipun begitu, tidak sembarangan pemain bisa menggantikan mantan bintang Tottenham tersebut.

Berikut ini enam calon pengganti Gareth Bale di Real Madrid seperti dilansir Sportskeeda.

1. Marco Asensio
Kedatangan Zinedine Zidane memberikan aura positif buat para pemain muda di Real Madrid. Pelatih asal Prancis itu berani memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tampil di tim utama seperti Marco Asensio dan Lucas Vasquez.

Asensio merupakan pemain yang paling mungkin untuk menggantikan Bale di dalam skuat. Ia lebih cocok bermain di sayap dan tidak akan mengharuskan perubahan formasi.

Pemain muda Spanyol itu menjalani musim yang bagus dan punya statistik yang lebih baik dari Bale. Bale sudah berkontribusi pada 14 gol musim ini (9 gol, 5 assist), sementara Asensio sudah terlibat dalam 13 gol (9 gol, 4 assist). Namun, Asensio punya rataan mencetak gol yang lebih baik dengan satu gol setiap 202 menit, dan menciptakan peluang lebih banyak dari Bale per 90 (2 vs 1.4). 

2. Inaki Williams
Gareth Bale sangat identik dengan kecepatan dan Inaki Williams bisa menggantikan pemain Real Madrid itu. Pemain sayap Athletic Bilbao tersebut memiliki kecepatan yang luar biasa dan usianya baru menginjak 22 tahun sehingga masih bisa meningkat dengan bimbingan yang tepat.

Williams sudah menjelma menjadi salah satu sayap terbaik di La Liga musim ini dengan terlibat dalam 15 gol (8 assist, 7 gol) untuk Bilbao sejauh ini. Pemain Spanyol itu sangat ahli dalam situasi satu lawan satu dan menjadi andalan Bilbao di lini serang.

Pemain berusia 22 tahun itu juga sudah melewati Bale dalam hal peluang yang diciptakan dengan catatan 35 kali dibandingkan 22. Madrid tentu tidak akan kesulitan untuk menggoda Williams agar mau meninggalkan Bilbao dan menjadi pengganti Bale.

3. Mohamed Salah
Mohamed Salah sudah pernah mengacak-acak pertahanan Real Madrid sebelumnya di Liga Champions. Meski sering dianggap kurang konsisten, namun pemain asal Mesir itu sedang menikmati musim yang bagus bersama AS Roma.

Salah sudah mencetak 17 gol dan mengemas 14 assist musim ini, terlibat satu gol dalam setiap 95 menit sehingga menjadi salah satu yang terbaik di Eropa. Catatan ini terlihat semakin impresif mengingat ia bermain di Serie A yang terkenal sangat defensif.

Real Madrid tidak akan kesulitan menggoda AS Roma untuk menjual Salah, dan sang pemain akan dengan mudah masuk ke posisi sayap kanan untuk menggantikan Bale. Salah bukan pemain yang egois dan tentu saja bisa bekerja sama dengan Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. 

4. Riyad Mahrez
Meski tidak tampil gemilang di Leicester City seperti musim lalu, Riyad Mahrez masih tetap pemain yang sangat bagus. Selain itu, merekrut Mahrez bakal meneruskan tradisi pemain berdarah Aljazair di klub setelah Karim Benzema dan Zinedine Zidane.

Faktanya, mantan Pemain Terbaik EPL itu bisa saja diboyong dengan biaya yang tidak terlalu mahal oleh Madrid. Mahrez sudah terlibat dalam 17 gol musim ini dengan mencetak assist 7 kali sekaligus mencetak 10 gol.

Memboyong Mahrez tentu saja akan menambah ancaman di sayap kanan yang bakal didukung oleh Dani Carvajal. Tim asuhan Zidane bermain sedikit mengandalkan skema serangan balik dan Mahrez akan menjadi tambahan yang sempurna di sayap kanan.

5. Eden Hazard
Sudah bukan rahasia lagi kalau Eden Hazard merupakan pemain idaman presiden Florentino Perez. Setelah meredup di musim kemarin, pemain Belgia itu kembali tampil luar biasa pada musim 2016/17.

Dengan 16 gol dan 7 assist sejauh musim ini, Hazard menjalani salah satu musim paling produktif dalam formasi 3-4-3 di Chelsea . Talentanya tidak perlu dipertanyakan, dan jika Real Madrid bisa memboyong Hazard maka mereka bisa dibilang akan mendapatkan pemain yang lebih baik dari Gareth Bale.

Hazard biasa beroperasi sebagai penyerang sayap kiri, peran yang ditempati Cristiano Ronaldo. Namun, ia juga punya pengalaman bermain di sayap yang berlawanan pada masa mudanya di Lille. Sudah bukan rahasia lagi kalau Eden Hazard merupakan pemain idaman presiden Florentino Perez. Setelah meredup di musim kemarin, pemain Belgia itu kembali tampil luar biasa pada musim 2016/17.

Dengan 16 gol dan 7 assist sejauh musim ini, Hazard menjalani salah satu musim paling produktif dalam formasi 3-4-3 di Chelsea . Talentanya tidak perlu dipertanyakan, dan jika Real Madrid bisa memboyong Hazard maka mereka bisa dibilang akan mendapatkan pemain yang lebih baik dari Gareth Bale.

Hazard biasa beroperasi sebagai penyerang sayap kiri, peran yang ditempati Cristiano Ronaldo. Namun, ia juga punya pengalaman bermain di sayap yang berlawanan pada masa mudanya di Lille.

6. Kylian Mbappe
Kylian Mbappe mungkin adalah pemain yang paling menarik dalam lima tahun terakhir. Pemain berusia 18 tahun itu sudah tampil sangat mengesankan di Ligue 1 maupun Liga Champions

Penampilan luar biasa Mbappe dibuktikan dengan torehan 25 gol dan 12 assist sepanjang  musim ini. Tidak ada yang meragukan bakatnya tapi ia diragukan akan meninggalkan AS Monaco pada musim panas.

Real Madrid berpeluang besar mendapatkan Mbappe karena sang pemain sangat mengidolai Cristiano Ronaldo. Mbappe juga berada di usia yang tepat untuk mendapatkan bimbingan langsung dari Ronaldo di sayap kanan.

Sumber : https://www.bola.net/editorial/6-calon-pengganti-gareth-bale-di-real-madrid-6.html

Related Posts

Ini Dia 6 Calon Pengganti Gareth Bale di Real Madrid! Pemain No. 5 Paling Spektakuler!
4/ 5
Oleh