Ganti Komponen Ini, Rahasia Bikin Kopling Motor Lebih Enteng!

Ganti Komponen Ini, Rahasia Bikin Kopling Motor Lebih Enteng!

Biasanya, agar tarikan kopling lebih ringan, pemilik motor mengganti sistem kopling dengan hidrolik. Namun, banyak yang beranggapan, dengan sistem hidrolik tenaga atau hentakan awal mesin jadi hilang atau berkurang.

Dijelaskan Marcell, Chief Mechanic MotoTAG, agar kopling lebih enteng, terutama saat di kemacetan lalu lintas Jakarta, dengan gaya berkendara stop and go, salah saru caranya bisa mengganti handle kopling dengan produk aftermarket milik Accossato.

"Dengan gaya berkendara stop and go, biasanya per kopling jadi memuai. Kalau sudah begitu, kopling akan berat atau slip. Tapi, dengan handle kopling ini, mau memuai seperti apapun, kopling tidak akan berat," jelas Marcell.

Lanjut pria ramah ini, handle kopling Accossato ini sejatinya masih menggunakan sistem kopling standar. Namun, handle ini sudah didesain sedemikian rupa, seperti jarak main kopling atau pivot bisa bervariasi sehingga tarikan kopling lebih enteng.

"Handle kopling ini bisa buat motor apa saja, asal belum menggunakan sistem hidrolik. Tapi, buat Honda CBR250RR belum bisa. Karena motor ini menggunakan tiga mode berkendara, jadi saklar koplingnya lebih lebar dan tidak cocok," tegas Marcell.

Untuk harganya, bengkel yang beralamat di Jalan Kembang Kerep Raya, Meruya Utara, Jakarta Barat ini, mematok handle Accossato dengan switch start stop engine Rp 2,9 juta.

Sumber : http://otomotif.liputan6.com/read/2945074/bikin-kopling-motor-lebih-enteng-ganti-komponen-ini

Related Posts

Ganti Komponen Ini, Rahasia Bikin Kopling Motor Lebih Enteng!
4/ 5
Oleh